Jasa pembuatan dan desain taman

Jangan kira menata taman hanya sekedar memilah-milih tanaman hias atau menentukan material apa yang akan digunakan. Bagian terpenting sebelum memulai menata taman di rumahmu adalah mendesain landscape taman tersebut. Landscape taman mencakup berbagai aspek penataan ruang, seperti pembagian zona, aliran akses untuk mobilisasi, dan pemanfaatan luas lahan, yang seringnya terbatas.


Nggak hanya persoalan keterbatasan lahan, tingginya curah hujan, intensitas matahari, dan polusi udara seringkali menjadi masalah dalam merancang landscape  taman untuk rumah-rumah di area perkotaan.

Dengan  adanya berbagai permasalahan ini, kamu memang dituntut untuk sedikit mengerahkan kreatifitas saat mendesain landscape taman. Namun, jangan khawatir kali ini Kania telah merangkum beberapa inspirasi landscape  taman beserta cara mensiasati permasalahan dalam mendesainnya.

1.variasi batu kali dan bunga eksotis


Kesan eksotis merupakan kesan yang mudah diperoleh untuk kita yang tinggal di wilayah tropis. Landscape taman yang bisa kamu coba terapkan sebagai cara mengolah eksotisme iklim tropis adalah dengan memadukan variasi paving block dan tanaman ornamental. Seperti yang terlihat pada landscape taman yang satu ini yang menampilakan nuansa hijau dari rumput taman.

Kesan tropis hadir maksimal dari kombinasi paving block  semen, kerikil, dan rumput semak. Area dekat dinding pembatas di tanami pohon yang berfungsi menghalau polusi sekaligus sebagai penyejuk untuk landscape  taman bergaya tropis.

2.Landscape taman kombinasi kolam




Pada landscape taman berukuran kecil seringnya elemen air, seperti kolam hias  atau air terjun dekoratif ditempatkan di sudut taman bersama dengan tanaman hias. Namun, Kolam ditempatkan di bagian depan landscape taman bergaya modern minimalis ini. Selain sebagai oase, dengan paving stone yang terpasang mengambang di atasnya, kolam ini juga menjadi area transisi menuju bagian taman rumah utama.
 Terimakasih semoga bermanfaat. 
Lukmandidik12@gmail.com Nama saya lukman didik .saya lahir dan besar di lamongan jawa timur Saya berasal dari desa yang kecil dan ter pencil pada waktu itu.tapi sekarang alhamdulillah desa saya sekarang maju dan masyarakatnya sudah pada berenghasilan lebih.

2 Komentar untuk "Jasa pembuatan dan desain taman "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel